Cari Blog Ini

Popular Posts

The Advantages and Disadvantages of Deep-Groove Ball Bearings

When it comes to bearings, there are many different types to choose from. While most people have heard of ball bearings, they may not be familiar with deep-groove ball bearings . In this blog post, we will explore the advantages and disadvantages of deep-groove ball bearings so that you can make an informed decision about whether or not they are right for you. Deep-groove ball bearings are a type of bearing that is used in a variety of applications. They are characterized by their deep groove which allows for high levels of radial load capacity. Additionally, they can also accommodate some axial loads. What are deep-groove ball bearings? Deep-groove ball bearings are a type of bearing that is designed to handle radial and axial loads. These bearings have deep, grooved raceways in the inner and outer rings that enable them to handle both types of loads. Deep-groove ball bearings are the most widely used type of bearing and can be found in a variety of applications, such as motors, pum

Apa Itu Flange Bearing UCFL208?

Jenis flange bearing UCFL208 memiliki fungsi yang cukup fleksibel. Sayangnya tidak banyak orang tahu lebih banyak tentang model ini. Untuk kebutuhan berbagai industri, pengetahuan tentang bearing dan parts tentu penting, karena itu mari bahas bersama tentangnya. Jika lebih tahu, Anda dengan mudah menggunakan bearing ini. Mengenal Flange Bearing UCFL208 Flange bearing adalah salah satu model bearing housing yang didesain untuk kebutuhan load radial tinggi. Bentuknya lebih solid dan hanya menggunakan casing untuk mengontrol bearing lebih baik. Ketebalan casing untuk housing bearing sengaja lebih tebal untuk hadapi kondisi tekanan tinggi. Jadi di mesin – mesin industri berat, resiko bearing rusak menjadi lebih kecil. Fitur – Fitur Bearing UCFL208 Sebagai bearing dengan desain khusus yang lebih kuat dibandingkan variant lain, tentu bearing ini menawarkan lebih banyak fitur. Berikut adalah penjelasan tentang fitur – fitur tersebut: Merupakan kombinasi bearing insert UC 208 dengan cast iron

Industrial Bearing Supplier in Karawang - Indonesia

Bearing suppliers are an important part of any industry. They are responsible for ensuring that all the moving parts within an industrial setting function together as intended. Bearing suppliers in Karawang, Indonesia, can help you meet your needs for quality bearings and components.   Types of Bearing Industrial bearings are divided into 6 types: ball, roller, needle roller, thrust roller, cone and journal. They are used in different industries such as engineering, machinery, automotive, robotics and agricultural. Each type of bearing has its own advantages and disadvantages. Ball bearings are the most common type of industrial bearing. They have a large contact area and can support heavy loads. However, they have low speed and cannot rotate quickly. Roller bearings are similar to ball bearings but have a larger contact area. They can rotate faster than ball bearings but suffer from less accuracy. Needle roller bearings are used for small loads that require high accuracy. They h

Jenis-Jenis Bearing di Supplier Bearing Bekasi

Mesin terdiri dari komponen-komponen yang rumit. Karena masing-masing komponen memiliki hubungan, maka kerusakan pada satu komponen akan berdampak pada keseluruhan sistem. Karena itulah supplier bearing Bekasi menyediakan produk bearing berkualitas supaya penggunaan mesin anda tidak mengalami permasalahan.

Terdapat cukup banyak jenis bearing yang menjadi komoditas unggulan pada supplier-supplier bearing. Namun tanpa memahami apa itu bearing dan fungsi-fungsinya, akan sulit untuk memahami urgensi bearing pada satu kesatuan mesin. Karena itulah anda perlu memahami jenis-jenis bearing terlebih dahulu.


 

Ulasan berikut ini akan membahas tentang bearing secara lengkap mulai dari jenis-jenisnya kemudian diperinci dengan tambahan penjelasan spesifikasi dan fungsi-fungsinya. Penasaran? Simak ulasan berikut ini sampai selesai.

Bearing 6007 2rs

Pertama adalah bearing 6007 2rs yang biasanya dijual satuan dengan harga 11 ribu sampai 15 ribu rupiah saja. Bearing ini cukup sederhana tanpa adanya bola-bola dalam lintasan seperti bearing pada umumnya. Fungsinya cukup penting yaitu untuk menjadi bantalan agar poros roda tidak langsung bergesekan dengan rumah roda.

Dengan adanya bearing ini, roda yang anda miliki akan lebih awet. Karena gesekan yang muncul akibat pergerakan memutar oleh roda dapat dikurangi. Namun jangan pernah lupa untuk memberikan pelumas karena dengan bearing sekalipun, tanpa pelumas gaya gesek akan tetap besar.

Bearing SKF 6006

Selanjutnya adalah Bearing jenis SKF yang memiliki bola-bola paten di dalam cincinnya sebagai bantalan untuk mengurangi gesekan. Dimensi yang dimiliki oleh SKF 6006 sendiri cukup besar, diameter lubangnya 30 mm, kemudian diameter keseluruhannya adalah 55 mm. Bearing ini memiliki ketahanan kuat untuk pekerjaan keras.

Pada umumnya bearing jenis satu ini dijual dengan harga di kisaran 75 ribu per unitnya. Cukup berbeda jauh dengan jenis bearing sebelumnya karena memang memiliki ketahanan yang berbeda. Bearing ini biasanya digunakan untuk pekerjaan keras dengan putaran yang sangat tinggi.

Bearing SKF 6008

Kemudian masih bearing berjenis SKF, berikutnya adalah SKF 6008. Bearing ini juga memiliki bola-bola paten di dalam cincinnya. Dimensinya lebih besar daripada jenis bearing sebelumnya. Diameter keseluruhan dari bearing ini adalah 68 mm, sedangkan diameter lubang tengahnya selebar 40 mm. Dengan demikian, bearing ini bisa dipasang pada mesin yang lebih besar.

Rata-rata bearing ini dibanderol dengan harga kurang lebih 70 ribu sampai 80 ribu per unit. Karena kemampuan pekerjaannya yang lebih kuat daripada jenis sebelumnya, harga yang dibanderol juga lebih mahal. Namun pada dasarnya bearing dan mesin adalah pencocokan, sehingga tidak dapat anda paksakan.

Bearing r6zz

Bearing r6zz memiliki daya kerja dan jangkauan kerja yang jauh berbeda dari beberapa jenis bearing yang sebelumnya dijelaskan. Ukuranya kecil, diameter luarnya hanya 22 mm, diameter lubangnya hanya 9 mm, dan ketebalannya hanya 7 mm saja. Dari ukurannya saja sudah bisa dipahami bahwasanya bearing ini digunakan untuk pekerjaan yang cukup ringan.

Harga pasaran untuk jenis bearing ini juga sangat jauh dari dua jenis bearing yang dijelaskan sebelumnya. Untuk satu unit bearing ini hanya dipasang harga 11-15 ribu saja. Hal ini juga mempertimbangkan fungsi dan kemampuannya dalam bekerja.

Bearing SKF 6314

Selanjutnya adalah bearing SKF 6314 yang memiliki ukuran sangat besar. Beratnya sendiri bisa mencapai 2800 gram atau 2.8 kg. Berat ini sesuai dengan ukuran, diameter keseluruhannya 150 mm, diameter lubangnya 70 mm, dan diameter cincinnya 35 mm. 

Bearing ini dibanderol di pasaran dengan harga di atas 800 ribu rupiah. Bahkan bergantung pada kualitasnya, di supplier bearing Bekasi, anda bahkan bisa menemukan bearing ini seharga satu juta ke atas. Namun tidak perlu khawatir karena ada harga pasti ada rupa.

Bearing SKF 6010

Diameter yang dimiliki oleh bearing jenis SKF 6010 lebih kecil daripada jenis bearing sebelumnya. Namun pekerjaan yang mampu dilakukannya juga tidak kalah berat. Diameter utamanya selebar 80 mm, diameter lubangnya 50 mm, dan tebalnya 16 mm. 

Pada umumnya bearing ini dijual di pasaran seharga 60 ribu sampai 70 ribuan saja. Bearing ini akan sangat membantu anda dalam meningkatkan produktivitas dan menjaga kondisi mesin anda dari adanya gesekan antara poros roda dan rumah roda.

Bearing SKF 6010 2rs

Masih SKF 6010, tetapi kali ini memiliki tambahan 2rs. Jangan anda mengira bahwasanya SKF 6010 2rs sama seperti jenis bearing yang dijelaskan sebelumnya. Memang untuk ukuran dimensi, bearing ini kurang lebih sama, yaitu diameter utama 80 mm, diameter lubang 50 mm, dan tebal 16 mm.
 

Namun harga yang dibanderol untuk bearing jenis ini berada di dua kali harga bearing sebelumnya. Secara satuan bearing ini dijual dengan harga kurang lebih 140 ribu – 160 ribu. Perbedaan harga di antara keduanya menunjukkan perbedaan performa yang akan anda dapatkan dari penggunaan bearing ini.

Bearing SKF 6007

Bearing berikutnya berukuran lebih kecil dari bearing-bearing sebelumnya. Diameter utama dari SKF 6007 62 mm, diameter lubangnya 35 mm, dan tebal 14 mm saja. Perbedaan ukuran menunjukkan adanya perbedaan performa kinerja bearing.

Supplier-supplier menjual bearing ini dengan harga pasar, yaitu di kisaran 70 ribu sampai 90 ribuan saja. Bearing ini cocok untuk pekerjaan-pekerjaan yang tidak terlalu berat, tetapi juga tidak terlalu ringan, sehingga dapat anda gunakan untuk produktivitas yang stabil.

Bearing 6209 2rs

Selanjutnya adanya bearing 6209 2rs yang umumnya diproduksi di Jepang dan banyak menyasar produk-produk kendaraan bermotor di Indonesia. Bearing ini cocok untuk dipasang di mobil, mengurangi gesekan antara poros roda mobil dengan rumah roda, sehingga biaya perbaikan bisa ditekan dengan baik.

Untuk harga rata-rata dari bearing ini dimulai dari harga 50 ribuan, kemudian naik secara signifikan dengan kualitas yang akan anda dapatkan. Harga maksimalnya berada di angka 150 ribuan.  Dengan supplier terpercaya, anda bisa mendapatkan harga kompetitif yang sesuai dengan kualitas.

Bearing SKF 6212

Terakhir adalah bearing jenis SKF yang juga memiliki ukuran sangat besar. SKF 6212 memiliki diameter utama selebar 110 mm, diameter lubangnya 60 mm, dan tebalnya 22 mm. Pemasangan bearing ini biasanya dilakukan untuk kendaraan atau mesin bermotor yang bekerja dengan keras.

Umumnya di pasaran, bearing ini dijual dengan harga normal mendekati 400 ribu dan harga paling mahal mendekati 600 ribuan. Harga yang dipasang bisa dikatakan cukup wajar dengan besarnya ukuran dan manfaat yang akan anda dapatkan dari penggunaan bearing ini untuk peningkatan produktivitas mesin alat produksi anda.

Itulah ulasan tentang bearing yang bisa anda dapatkan di supplier bearing Bekasi. Harga yang disebutkan di atas adalah harga dari bearing secara satuan, apabila anda membeli dalam jumlah ebsar atau grosir, bisa jadi harganya menjadi lebih murah.
 

Contact Us


Jl. Selamat No. 58 Ciherang Wadas RT. 001/006
Karawang JABAR 41361
email: marketing@reykindo.co.id
Mobile: +62 812-9005-0919