Cari Blog Ini

Popular Posts

Apa Itu Flange Bearing UCFL208?

Jenis flange bearing UCFL208 memiliki fungsi yang cukup fleksibel. Sayangnya tidak banyak orang tahu lebih banyak tentang model ini. Untuk kebutuhan berbagai industri, pengetahuan tentang bearing dan parts tentu penting, karena itu mari bahas bersama tentangnya. Jika lebih tahu, Anda dengan mudah menggunakan bearing ini. Mengenal Flange Bearing UCFL208 Flange bearing adalah salah satu model bearing housing yang didesain untuk kebutuhan load radial tinggi. Bentuknya lebih solid dan hanya menggunakan casing untuk mengontrol bearing lebih baik. Ketebalan casing untuk housing bearing sengaja lebih tebal untuk hadapi kondisi tekanan tinggi. Jadi di mesin – mesin industri berat, resiko bearing rusak menjadi lebih kecil. Fitur – Fitur Bearing UCFL208 Sebagai bearing dengan desain khusus yang lebih kuat dibandingkan variant lain, tentu bearing ini menawarkan lebih banyak fitur. Berikut adalah penjelasan tentang fitur – fitur tersebut: Merupakan kombinasi bearing insert UC 208 dengan cast iron

The Advantages and Disadvantages of Deep-Groove Ball Bearings

When it comes to bearings, there are many different types to choose from. While most people have heard of ball bearings, they may not be familiar with deep-groove ball bearings . In this blog post, we will explore the advantages and disadvantages of deep-groove ball bearings so that you can make an informed decision about whether or not they are right for you. Deep-groove ball bearings are a type of bearing that is used in a variety of applications. They are characterized by their deep groove which allows for high levels of radial load capacity. Additionally, they can also accommodate some axial loads. What are deep-groove ball bearings? Deep-groove ball bearings are a type of bearing that is designed to handle radial and axial loads. These bearings have deep, grooved raceways in the inner and outer rings that enable them to handle both types of loads. Deep-groove ball bearings are the most widely used type of bearing and can be found in a variety of applications, such as motors, pum

BEARING 6905 ZZ NR NTN

 BEARING 6905 ZZ NR NTN At PT Reykatama Kimasu Indonesia, we specialize in supplying industrial bearings and MRO products. Our vast range of products includes standard and custom bearings, sealed bearings, rolling bearings, and thrust bearings. Our team of experts is dedicated to providing you with the highest quality products and services available. Contact us today to learn more about our Bearing products!     Industrial Supplier for MRO Needs of Automotive Bearings Introduction If you are in need of an industrial supplier for MRO needs of automotive bearings, look no further than ABC Bearings. We have been in the business for over 20 years and have supplied bearings to some of the largest automotive manufacturers in the world. The automotive bearing industry The automotive bearing industry is a vital part of the global economy, providing critical components for vehicles of all types. This industry is highly competitive, with companies vying for market share and profits. In order

Mengenal 5 Jenis Bearing beserta fungsinya

 Dalam hal permesinan dan mekanik, bearing memiliki peranan sangat penting. Hal itu juga berlaku dalam dunia otomotif. Ibarat sendi dalam tubuh anda yang menjaga dua tulang agar tidak saling bergesekan dan tetap bergerak sesuai dengan porosnya. Bearing skf 6210 juga memiliki peranan yang sama. Bedanya ini terjadi di dalam suatu mesin.


 

Mengenal jenis-jenis bearing

Terdapat beberapa jenis bearing yang disesuaikan dengan fungsi dan beban yang harus diembannya. Berikut adalah jenis-jenis bearing yang bisa anda ketahui dari supplier bearing karawang:

1.    Bearing Roller

Memiliki bentuk silinder yang panjang. Bentuk tersebut sejalan dengan fungsinya uantuk menahan beban, baik itu beban secara vertikal maupun beban secara horizontal. Mau bagaimanapun dan dimanapun posisi bearing roller dipasang, kemampuan menahannya bisa diandalkan.

Di bagian tengah bearing ini sengaja dibuat fleksibel yang membuat titik tumpu pada bearing ini tidak Cuma satu saja. Titik tumpu tersebut akan terus mengikuti outer race dan inner race sehingga bisa lebih efektif dan tahan lama.

2.    Bearing Roller Thrust

Jenis selanjutnya adalah bearing roller thrust. Sesuai dengan namanya yang hampir mirip dengan jenis sebelumnya.  Yang membuat berbeda adalah letak atau posisi dimana bearing itu diletakkan.
Biasanya bearing roller thrust diletakkan pada bagian gear set suatu kendaraan. Hal tersebut karena kemampuan menahan beban dari jenis bearing ini lebih kuat dibanding yang sebelumnya.

3.    Bearing Tapered Roller

Untuk jenis yang satu ini akan sering ditemukan pada mesin angkutan berat dan terletak di poros roda mobil. Bentuk dari jenis ini layaknya dua buah roller yang saling berseberangan satu sama lainnya di luar dan dalam. 

Bentuknya yang cukup unik memiliki tujuan khusus, yaitu untuk menahan beban kendaraan yang berasal dari samping, dari arah luar dan dalam secara bersamaan. Kemampuan komplitnya inilah yang membuat skf 6210 sering diandalkan untuk alat-alat berat.

4.    Bearing ball

Salah satu bearing yang sebenarnya sering anda temukan dalam kehidupan sehari-hari, bahkan di rumah tangga adalah bearing ball. Hal itu karena fungsi dan cara kerjanya yang sederhana dengan cara menahan beban putaran yang efektif. Namun jenis bearing ini tidak memiliki kapasitas untuk menahan beban yang terlalu berat.

5.    Bearing magnetic

Seperti namanya bearing skf 6210 ini memiliki medan magnet di dalamnya. Merupakan jenis bearing yang paling revolusioner sejauh ini. Bearing ini mampu bekerja secara optimal untuk putaran dan daya kerja yang tinggi. 

Biasa ditemui pada perangkat flywheel yang membuat perangkat tersebut mampu berputar konsisten dengan kecepatan 50 k rpm dengan lancar.

Untuk segala jenis bearing dan peralatan lainnya, bisa anda temui di https://www.reykindo.co.id/.

Contact Us


Jl. Selamat No. 58 Ciherang Wadas RT. 001/006
Karawang JABAR 41361
email: marketing@reykindo.co.id
Mobile: +62 812-9005-0919